Jumat, 17 Februari 2012

Musik Post-Hardcore


Post-hardcore sebenernya adalah cabang dari musik hardcore, atau mungkin mereka mengacu kepada musik hardcore, tetapi lebih luas dalam mengeksplorasi musik. pada musik post-hardcore biasanya ada unsur hardcore, punk dan metal. berirama sedikit berat dengan riff gitar cepat dan bass yang keras. buat vokal, biasanya terbagi dua : scream vocal yang menjadi suara utama dan clean vocal yang biasanya bernada cukup tinggi. kadang-kadang ada vokal yang terdengar seperti suara bisikan, atau dikenal dengan 'whispered croon'. band yang mengusung genre ini diantaranya Sleeping With Sirens, Alesana, Before Their Eyes, Black Veil Brides, Blessthefall, Chiodos, Emery, Escape the Fate, Story of The Year, and soooo many more...
 Alesana

di tahun 2000an, muncul trend baru yang berkembang di kalangan musik post-hardcore. yaitu electronic music which combine with post-hardcore. band yang mengusung genre ini biasanya mencampur musik post-hardcore dengan electronic, biasanya menggunakan synthesizers dan keyboard tetapi dengan scream dan irama yang cukup 'bising' karena irama drum seperti musik metalcore tetapi dengan ketukan electro. musiknya terdengan dancable dengan beat yang kental dengan irama electronic. banyak band dengan mengusung genre ini yang bermunculan.. contohnya aja Breathe Carolina, Enter Shikari, Asking Alexandria, Attack Attack! and so many more..
 Asking Alexandria


Genre lain yang ada di bawah post-hardcore adalah Experimental dan Progressive. sama halnya dengan electronic, genre ini menyatukan musik post-hardcore dengan experimental, maupun post-hardcore dengan progressive rock. contoh band experimental misalnya Isles & Glaciers, Emarosa, Circa Survive, Dance Gavin Dance, and many more. dan contoh band progressive adalah Exit Ten, First Sign of Frost, dan yang dari indonesia adalah Thirteen, and many more..
Thirteen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar